Diintimidasi Gerombolan #2019GantiPresiden, Ini Curahan Hati Susi Ferawati

Diintimidasi Gerombolan #2019GantiPresiden,  Ini Curahan Hati Susi Ferawati

Video seorang ibu dan anak yang menjadi korban intimidasi oleh gerombolan #2019GantiPresiden di acara Car Free Day (CFD) di Bundaran HI Jakarta, Minggu, 29 April 2018, menjadi viral di sosial media sejak kemarin.

Perempuan dalam video itu belakangan diketahui bernama Susi Ferawati. Seusai acara, Susi menuliskan curahan hatinya  seraya mengunggah sejumlah foto dari kegiatannya  hari itu di akun Facebook miliknya.

“Pengalaman hari ini..Masya Allah...Berani karena BENAR!! Dan Allah pasti akan membalas perbuatan mereka tanpa mereka sadari!! Semoga mereka termasuk orang-orang yang selamat.,” tulis Susi Ferawati, Minggu, 29 April 2018.

Sementara untuk anaknya yang dipanggil Zaki, Susi menulis,”Sabar ya Nak...ini adalah suatu pembelajaran hidup dalam bersosialisasi! Suatu hari..kamu yang jadi Presiden-nya!!”

Unggahan Susi itu menuai simpati dari banyak netizen. Dilihat pada Senin sore, 30 April 2018, telah mendulang ‘like’ dari lebih 18 ribu orang dan dibagikan 3.900 kali.

Sejumlah netizen berkomentar untuk menguatkan Susi Ferawati setelah mendapat perundungan dari kelompok #2019GantiPresiden.

“Buat bapak-bapak CFD  yang gak punya etika dan sopan santun #2019GantiKelamin,” tulis Toemphal Tambunan.

“Mereka orang-orang gila yang kebingungan gak tahu mau ngapain lagi..Wong aku lagi jalan santai, foto-foto sama anak aku di HI, mereka main kerumunin...kaya syetan ketemu mangsa buat dijahilin,” tambah Fera di kolom komentar.

“Salut sama Bu Susi pemberani , Jangan Takut Bu sama kaum barbar tak berotak! Suruh ganti tagar jadi #2019GantiKelamin saja Bu kalo berani pesekusi wanita dan anak!,” tambah akun Rudy Setiawan.

Dalam video yang beredar, Susi Ferawati yang memakai kaos #DiaSibukKerja terlihat diintimidasi oleh segerombolan pengguna kaos #2019GantiPresiden. Sang anak terlihat ketakutan dan menangis. Sang ibu lalu mengatakan kepada anaknya bahwa mereka tidak takut.  "Kita enggak takut nak, kita benar, kita gak akan pernah takut.” []

Share this Post:
Penulis Yuswardi Ali