Gianluigi Buffon: Wasit Tidak Punya Hati, Tapi Tempat Sampah!

Gianluigi Buffon: Wasit Tidak Punya Hati, Tapi Tempat Sampah!

Kapten Juventus mengecam habis keputusan wasit Mike Oliver menghadiahkan penalti untuk Real Madrid di ujung laga.

Tidak hanya di dalam pertandingan, keputusan kontroversial wasit Mike Oliver membuat Gianluigi Buffon mencak-mencak selepas duel Juventus kontra Real Madrid bubar.

Sebagaimana diketahui, Juve harus tersingkir dari Liga Champions di kaki sang juara bertahan kendati memberikan perlawanan gigih di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Tertinggal agregat 3-0 setelah kalah telak di kandang sendiri, La Fidanzata d'Italia mampu memimpin 3-0 pada leg kedua perempat-final di rumah Madrid dan hampir memaksakan laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Sayang, usaha Juve hancur berantakan di menit-menit penghabisan. Oliver menghadiahkan penalti untuk tuan rumah menyusul pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez. Buffon protes keras sehingga dikartu merah, dan penalti dikonversi Cristiano Ronaldo untuk meloloskan El Real dengan skor agregat 4-3.

Buffon tidak menyesali luapan amarah yang membuatnya diusir dari lapangan, justru mengecam habis keputusan wasit asal Inggris itu dan menyebut sang pengadil tak punya hati.

"Wasit berkualitas tidak menghancurkan mimpi sebuah tim yang telah mengerahkan segalanya di lapangan selama 90 menit. Dia ingin memainkan peran protagonis," kata kiper legendaris Italia itu kepada Mediaset Premium.

Share this Post:
Penulis Yuswardi Ali