Ibu dan Anak Diintimidasi Pendukung Prabowo, Mahfud MD: Hati Saya Tersayat

Ibu dan Anak Diintimidasi Pendukung Prabowo, Mahfud MD: Hati Saya Tersayat

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menyesalkan tindakan intimidasi yang dilakukan gerombolan pendukung Prabowo Subianto terhadap seorang ibu dan anaknya pada acara Car Free Day di Jakarta, Minggu, 29 April 2018.

“Mau ganti Presiden itu hak, mau mempertahankan Presiden itu hak. Silahkan saja, itu ada mekanisme konstitusionalnya. Tapi hati saya sangat tersayat dan menangis jika ada ibu yang hanya berduaan dengan anaknya dipersekusi ramai-ramai. Mudah-mudahan video yang menyayat hati itu hanya hoax karena montase,” tulis Mahfud di akun Twittternya tak lama setelah video tersebut beredar di sosial media.



Seperti diberitakan sebelumnnya, tindakan persekusi terhadap ibu dan anak itu terekam dalam sebuah video yang beredar luar di media sosial Twitter dan Youtube.

Dalam video yang beredar ibu yang memakai kaos #DiaSibukKerja itu diintimidasi oleh segerombolan pendukung Prabowo yang memakai kaos #2019GantiPresiden. Sang anak terlihat ketakutan dan menangis.

Diperlakukan begitu, ibu tersebut tak terima. Sang ibu lalu mengatakan kepada anaknya bahwa mereka tidak takut.
"Kita enggak akan pernah takut," ungkap wanita itu kepada anaknya yang sedang menangis.

Ibu itu pun sempat meluapkan kekesalannya atas perlakukan gerombolan #2019GantiPresiden. "Masya Allah kalian ini, Masya Allah! Kepada ibu-ibu kalian perlakukan seperti ini? Muslim Apa kalian?," ungkap perempuan tersebut sambil membentak.

Merespon seorang netizen yang mengatakan “sebaiknya ibu-ibu tidak melibatkan anak-anaknya dalam kegiatan-kegiatan berbau politik seperti itu,” Mahfud MD menjawab bahwa acara Car Free Day itu tempat jalan sehat, bukan kegiatan politik.

“Ya, seharusnya ibu-ibu tak melibatkan anaknya dalam aksi politik. Tapi yang divideo itu memang tempat jalan sehat umum yang dilalui oleh puluhan ribu orang pada Car Free Day setiap minggu. Saya dan teman-teman UII tadi juga jalan sehat di sana. Jadi ibu itu mungkin berjalan sehat dengan anaknya tapi sial,” kata Mahfud MD.[]

 Baca juga:

Gerombolan Pendukung Prabowo Intimidasi Ibu dan Anak Hingga Menangis

Video: Ganas! Anak Kecil dan Ibu-Ibu Diintimidasi Gerombolan 2019GantiPresiden

Share this Post:
Penulis Yuswardi Ali