Ketua MPR Sesali Intimidasi Terhadap Ibu Pemakai Kaos #DiaSibukKerja

Ketua MPR Sesali Intimidasi Terhadap Ibu Pemakai Kaos #DiaSibukKerja



Ketua MPR Zulkifli Hasan angkat bicara terkait insiden intimidasi yang terjadi saat massa aksi #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja berpapasan di car free day (CFD), Minggu (29/4). Zulkifli pun menyesali kejadian tersebut.

“Nah itulah saya enggak mau. Jangan sampai terjadi. Saya kan Ketua MPR menjaga merah putih,” katanya di Perpusatakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (29/4).

Zulkifli menjelaskan, seharusnya pilihan politik tak menjadi dasar untuk masyarakat melakukan tindakan intimidasi. Menurut dia, kontestasi Pilpres 2019 harus diisi dengan materi-materi yang berkualitas, bukan kekerasan.

“Okelah yang sini, sini. Harus berkualitas pilpresnya. Lah ini kan bukan lawan Belanda. Kalau Anda katakan dua, sama-sama terbaik di negeri ini kan. Yang maju kan anak negeri terbaik. Melawan Belanda saja enggak gitu-gitu, apalagi lawan anak bangsa sendiri,” paparnya.

Zulkifli melanjutkan, ajang pilpres adalah suatu hal yang biasa. Sehingga, jangan sampai kontestasi lima tahunan itu menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Pilpres itu sesuatu yang biasa. Jangan sampai buat kita seperti sesuatu yang berlawan-lawanan, bermusuhan. Ya kan setiap 5 tahun demokrasi begitu, jangan sampai kalau sudah (pilih) ini, enggak boleh begini. Enggak boleh begitu, akhirnya nanti persaingan menjadi keras,” tutupnya.

Share this Post:
Penulis Yuswardi Ali